Sablon Kaos, Sablon Kaos Manual, Kaos Sablon

Cara Sablon Kaos Untuk Pemula

 

Sablon kaos menjadi salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat, terutama untuk para remaja saat ini. Para remaja saat ini lebih memilih untuk menggunakan kaos sablon karena memang desain dan juga hasilnya yang unik dan menarik. Untuk harganya sendiri biasanya cukup terjangkau serta tersedia secara online maupun offline di beberapa toko karena sekarang ini untuk mendapatkan kaos sablon bisa dengan mudah, selain itu juga banyak pabrik atau toko rumahan yang menyediakan jasa sablon untuk kaos sehingga nantinya Anda bisa memilih desain serta warna dari sablon tersebut sesuai dengan keinginan dan selera Anda, dengan demikian tentu saja hasil yang didapatkan akan lebih maksimal dan Anda akan merasa puas.

 

Sablon Kaos Sebagai Ladang Bisnis

Selain membeli, pada dasarnya Anda juga bisa membuat sendiri sablon kaostersebut, dan jika memang Anda berhasil dalam mengerjakan kaos sablon tersebut tentu saja bisa Anda jadikan sebagai ladang bisnis karena pendapatan dari bisnis sablon kaos sendiri cukup menjanjikan. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menyablon kaos untuk pemula, dengan demikian tentu saja nantinya akan sangat membantu Anda yang ingin berusaha sendiri untuk membuat sablon kaos dan juga bisa memanfaatkannya sebagai ladang bisnis.

 

Persiapan Sablon Kaos

Sebelum memulai untuk membuat sablon kaos, tentu saja membutuhkan beberapa persiapan terlebih dahulu, dan beberapa persiapan untuk membuat kaos sablon sendiri adalah tentu saja kaos yang mana akan dicetak, sebaiknya menggunakan warna putih atau warna yang terang. Kemudian yang kedua adalah papan tripleks yang sesuai dengan ukuran dari kaos tersebut, setelah itu rangka atau screen dengan gambar yang memang sudah diafdruk, selain itu juga rakel yang mana sudah terpasang pada pegangan rakel. Kemudian juga tinta sablon yang digunakan untuk sablon, dibutuhkan juga beberapa lakban dan juga beberapa lembar plastic dan yang terakhir adalah kain perca dan juga kain katun serta air secukupnya untuk mengelap sisa dari tinta tersebut.

 

Proses Sablon Kaos

Lalu untuk proses pencetakan sablon kaos sendiri adalah mempersiapkan kaos kemudian masukan tatakan tripleks tersebut ke dalam kaos yang mana akan disablon, hal tersebut bertujuan agar nantinya tinta tidak merembes pada bagian belakang kaos sehingga kaos dapat stabil saat disablon. Kemudian yang kedua adalah meletakan screen di atas kaos, lalu posisikan gambar yang diinginkan sesuai dengan keinginan dan jika warna yang digunakan lebih dari satu, maka tutup gambar yang lain dengan menggunakan plastic dan juga lakban secukupnya. Lalu yang ketiga adalah posisikan rangka screen tersebut sesuai dengan rancangannya. Setelah itu tuang tinta pada tepi gambar pada bagian atas dan Anda menghadap obyek, setelah itu tarik cat sablon kea rah bawah menggunakan rakel dan usahakan tekanannya rata serta cukup dengan satu kali tarikan. Namun jika Anda menghendaki lebih dari satu warna, maka setelah langkah terebut selesai, maka bersihkan tinta dari rangka dan lakukan langkah yang sama.

 

Proses Pasca Sablon Kaos

Setelah proses penyablonan selesai, maka untuk proses pasca mencetak sablon kaos tersebut adalah proses dryaing yang mana merupakan proses pengeringan dari tinta sablon tersebut, bisa dengan dijemur atau dengan bantuan kipas angin, blower atau yang lain. kemudian yang kedua proses curing yang mana merupakan proses menggunakan ala khusus untuk mengeringkan jenis tinta tertentu seperti jenis plastisol. Dan yang terakhir adalah proses burning, dengan proses ini nantinya jenis tinta tertentu akan mencapai titik pengeringan yang lebih sempurna, sehingga akan lebih maksimal dalam melakukan sablon kaos.

 

Hot Line TAWAR MENAWAR :

Phone Indosat : 0857.1115.1198

Whats App : 0812.8001.5766

Pin BB : 7FAB436E

By | 2019-05-22T07:31:54+00:00 May 22nd, 2019|Artikel Sablon Kaos|

Call Now

× Chat WA